SOBOnDESO News

Jalur Ekstrim Menuju Goa Lanse Gunungkidul


Gua Langse terletak di kaki tebing sebelah timur pantai Parangtritis. Dari pantai Parangtritis untuk menuju Gua Langse masih harus berjalan sekitar 3 km ke arah timur menaiki perbukitan, setelah itu kita harus menuruni tebing yang sangat curam, butuh mental dan kehati-hatian yang ekstra jika ingin menuruni tebing ini. Menelusuri kelembaban dan kegelapan Gua Langse, menghadirkan sensasi tersendiri. Selain tanah dan udaranya yang lembab, gua ini juga bernuansa mistis.





Keindahan sunset dari tempat ini juga sangat memukau, tidak kalah dengan sunset di pantai-pantai lain.






8 comments:

  1. LUAR BIASA, SAYA DARI DULU PENGEN SEKALI KE GOA TERSEBUT. TAPI, SAYA TERLANJUR KE JAKARTA.SEKARANG DI BATAM.SEMAKIN JAUH SEKALI.KEMAREN PULANG KE YOGYA PUN TAK SEMPAT.

    ReplyDelete
  2. LUAR BIASA, SAYA DARI DULU PENGEN SEKALI KE GOA TERSEBUT. TAPI, SAYA TERLANJUR KE JAKARTA.SEKARANG DI BATAM.SEMAKIN JAUH SEKALI.KEMAREN PULANG KE YOGYA PUN TAK SEMPAT.

    ReplyDelete
  3. kalo mau ke goa ini harus ekstra hati2 mas... smoga besok sempat menjelahi tempat indah ini, salam

    ReplyDelete
  4. subhanallah....tempat yang indah n tenang buat bermunajat kpd ALLAH

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas silahkan dikunjungi, selamat berpetualang dan bermunajat

      Delete
  5. bukannya tempat buat cari pesugihan atau ilmu2 gt mas??(menurut crita sih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang banyak pengunjung yg melakukan ritual di tempat ini, ttp lepas dari hal itu tempat ini mempunyai pemandangan yg benar2 eksotis. nuwun mas sdh mampir di blog saya

      Delete
  6. Saya jadi teringat 10 thn yg lalu. dari 50an peserta KKL UMP cuma ada beberapa orang termasuk diriku yg berani menuruni bukit nan terjal, berkelok dan berhasil masuk dalam gua. Gulita...,hanya didampingi Juru Kunci. Musholanya masih ajeg, mas?

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.