SOBOnDESO News

Tempat-Tempat Menarik di Jogja yang Wajib Dijelajahi 2

Tempat-tempat ini adalah tempat unik di Jogja yang sempat saya kunjungi, masih banyak lagi tempat-tempat yang menarik untuk dijelajahi di daerah Yogyakarta. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca Blog SOBO nDESO yang budiman.... ^_____^

1. Candi Abang
Gundukan tanah yang menutupi candi abang, sleman.. bukit ini mirip taman teletubies
Candi abang berada di Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta. Bentuk candi ini sudah tidak utuh lagi, dan tertutup oleh tanah dan rereumputan hijau sehingga nampak seperti bukit biasa, dari bukit ini kita bisa memandang hamparan Kota Jogja dan sekitarnya.

2. Puncak Mangunan Dlingo
Aliran kali uyo dilihat dari gardu pandang mangunan, bantul
Kawasan gardu pandang ini berada di kawasan Taman Buah Mangunan atau sekitar 20 Km arah selatan kota Yogyakarta pada ketinggian sekitar 250 mdpl dan hawanya sangat sejuk. Secara landscape kawasan ini sangat menarik dan unik, dari tempat ini kita dapat melihat pemadangan alam pegunungan yang indah dengan aliran Kali uyo yang berkelok-kelok.





3. Puncak Suroloyo
Panorama alam dari puncak suroloyo, kulon progo
Puncak Suroloyo terletak di Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh Kulon Progo DIY. Merupakan salah satu bukit tertinggi di pegunungan Menoreh dengan ketinggian kurang lebih 1.000 meter dpl.






Dari atas Puncak Suroloyo ini kita bisa menikmati bentangan alam yang sangat indah. Saat cuaca cerah di pagi hari, kita bisa memandang enam pucuk gunung besar di Jawa Tengah yaitu, Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Ungaran dan Puncak Telomoyo. Yang tidak kalah asik dari puncak ini, kita juga bisa melihat Candi Borobudur yang berada di Magelang juga terlihat dengan cukup jelas.

4. Pantai Siung
Keelokan alam di pantai siung, gunung kidul
Pantai Siung berada di kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sekitar 2 jam perjalanan dari kta Jogja atau sekitar 70 km. Selain keelokan panoramanya, Pantai Siung juga kaya akan karang-karang raksasa yang dijadikan sebagai arena panjat tebing. Tersedia 250 jalur track pemanjatan tebing karang.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.