SOBOnDESO News

Umbul Sidomukti, Kolam Renang di Atas Awan

Pemandian umbul sidomukti
Berenang di tengah kesejukan alam pegunungan, Brrrrrrr....pasti terasa sangat segar... Apalagi kita berenang di tempat terbuka yang letaknya di atas bukit dengan lembah hijau dan jurang di sekitarnya, mungkin para pembaca berminat untuk mencobanya?  Kalau berminat kunjungi saja Umbul Sidomukti.






Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang., dengan ketinggiannya mencapai 1031 meter di atas permukaan laut dan letaknya persis di tepi jurang, sehingga kita terasa berenang di atas awan.

Ada kudanya juga

Flying fox dan marine brigde
Di lokasi terdapat empat buah kolam yang bertingkat, sehingga kita bisa memilih kolam sesuai kedalaman yang kita inginkan. Air kolam sangat jernih dan segar, karena air kolam berasal langsung dari sumber mata air yang berada di dalam kolam.

Kawasan wisata ini juga didukung fasiltas lainnya, seperti Out bound Training, Adrenalin Games, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, Meeting Room. Salah satu permainan yang cukup banya diminati ialah pemainan Flying Fox dengan panjang lintasan 110 meter melintasi lembah yang dalam dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Selain itu, permainan yang juga diminati ialah sebuah jembatan tali atau yang lebih sering disebut dengan istilah marine brigde, jembatan sepanjang 60 meter ini akan membuat kita terombang-ambing di atas jurang yang dalam.





Kolam paling bawah
Umbul Sidomukti dapat ditempuh dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, belok kanan menuju ke arah Bandungan. Sampai di Pasar Jimbaran di sisi kiri, akan ada gang bertuliskan Sidomukti di sisi kanan dengan jalan menanjak. Di sepanjang jalan kecil ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang.

Serasa berenang di atas awan

6 comments:

  1. salam shaabat
    umbul sidomukti apa sama dengan jarik sidomukti yach hehehehe good posting mas

    ReplyDelete
  2. maturnuwun... mungkin orang yang ngasih nama sama..hehehe

    ReplyDelete
  3. aku minat juga ingin coba kesana ngajak anak-anak / Keluarga
    tolong info soal tarip masuk, makan, penginapan dll.

    Seandainya keluarga ingin di Camping Ground apa sudah tersedia tenda atau harus bawa sendiri ?
    Bgmn denga fasilitas mandi dan juga mungkin untuk makan.

    Tolong bagi yang sudah pernah disana, bagi-bagi infonya ya . .

    ReplyDelete
  4. kang tambahi poto dan berita ndeso sak keliling gunung ungaran akeh...ojo mung iki kurang garam rasane

    ReplyDelete
  5. mba' esti= tarifnya masih umum, parkir bayar lagi dan ada pungli di desa sebelum masuk ke kawasan wisata. penginapan seperti jg ada
    anonim= next time, kalo jelajah ungaran lagi

    ReplyDelete
  6. Lokasi wisata yang bagus, top banget..!Apabila ke Sidomukti dengan rombongan dan ingin lebih murah,bisa manfaatkan voucher diskonnya.. Silakan cek saja. maturnuwun

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.