SOBOnDESO News

Sate Kuda "Andari" Rasane Nendang Tenan

Warung sate kuda "andari"
Anda sering makan sate? Mungkin kebanyakan orang Indonesia sudah pernah menikmati jenis kuliner yang satu ini, tapi kebanyakan sate yang sering kita jumpai menggunakan daging dari jenis kambing, ayam, dan kelinci.

Bagi para penikmat kuliner, memburu makanan yang beda dan jarang ditemui merupakan sebuah tantangan yang tersendiri. Walaupun harus menjelajah ke pelosok daerah, atau bahkan sampai rela harus menyeberang pulau. Tak jarang kita harus rela sabar mengantri panjang dan juga juga harus mengeluarkan duit yang lebih demi bisa merasakan lezatnya kuliner buruan kita.

Lukisan kuda di dalam warung
Bagi Anda yang suka berburu kuliner terutama para penggemar sate, mungkin Anda bisa mencoba sate yang beda dari sate pada umumnya yaitu "Sate Kuda" yang memiliki cita rasa nendang.

Selain mempunyai kelezatan rasa yang nendang, sate kuda juga mempunyai banyak khasiat. Konon, sate kuda bisa menambah stamina dan vitalitas bagi kaum pria agar tidak loyo saat nglembur (bagi pasutri). Sate kuda ini cara memasaknya sama dengan sate pada umumnya, sepintas sate kuda juga mirip dengan sate kambing.

Satu porsi sate kuda + es jeruk Rp12.500, lebih hot tambah bubuk mrica yang banyak
Walaupun termasuk jenis kuliner yang langka, sate kuda ini bisa Anda jumpai di beberapa tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu tempat yang menghidangkan sate kuda ini adalah Warung Makan Andari yang berada di jalan Srandakan, Pandak, Bantul, Yogyakarta.

Selain di tempat ini, sate kuda juga dapat ditemukan di daerah Gondolayu adalah di Jl. Jend. Sudirman No. 25 Yogyakarta, dan di jalan Imogiri Timur, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Kecamatan Pleret adalah pemasok bahan baku daging kuda untuk kawasan DIY dan sekitarnya.

Rasane nendang tenan... siap nglembur hehehe 666X.....

2 comments:

  1. kapan iki le mangkat....didelok seko gambare ketok e mak nyuuuuuuuuuzzzzzzzzzzzz

    ReplyDelete
  2. wingi bar seko njagong ne klotok, maknyuus siap lembuuur

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.