SOBOnDESO News

Mie Pentil Pundong

Mie pentil
Mie Pentil adalah jenis makanan yang berasal dari daerah Kecamatan Pundong, Bantul, Yogyakarta. Bahan dasar mie ini ialah pati ketela, masyarakat Pundong memang banyak yang berprofesi menjadi pengrajin makanan dengan bahan dasar pati ketela.

Biasanya pati ketela di Kecamatan Pundong ini dibuat aneka kerupuk, mie pentil dan mie des. Mie pentil ini memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan jenis mie lainnya, bentuk mie ini panjang dan ukurannya agak besar, memiliki 2 warna khas yaitu warna kuning dan putih, dan yang sangat khas dari mie pentil ini ialah rasanya yang kenyal sehingga disebut mie pentil.

Mie pentil bisa di temukan di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Bantul, dan citarasa mie ini bertambah unik dan khas bila dibungkus dengan daun jati dan daun pisang dengan ditambahi sambal goreng yang pedas. Selamat mencoba!!

2 comments:

  1. Replies
    1. beda banget mas anno, rasa dan bentuknya jauh berbeda.. monggo dicoba

      Delete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.