SOBOnDESO News

Pantai Depok Minggu Pagi

Membeli ikan segar langung pada nelayan
Hari minggu kemarin saya bersama istri meluangkan waktu jalan-jalan ke Pantai Depok sembari belanja ikan laut untuk dimasak sendiri di rumah. Kami berangkat pagi-pagi sekali, dan rute yang kami lewati untuk ke Pantai Depok tidak melewati jalur Parangtritis melainkan melalui jalur Imogiri-Pundong-Kretek.


Jalur yang kami lewati ini memiliki nuansa yang sangat jauh berbeda dengan jalur Parangtritis yang lalu lintasnya sangat ramai dan panas, di jalur ini kita akan melewati jalan berada di lereng perbukitan dengan pemandangan hijau dan berudara sejuk. Walaupun jalur ini berliku dan naik turun tetapi kondisi aspalnya cukup halus, jadi para pembaca bisa sekali-kali mencoba jalur ini.
Pengunjung yang sedang asik bermain air laut
Sesampainya di Pantai Depok suasana pantai sudah sangat ramai oleh pengunjung, para nelayan yang baru saja berlabuh di bibir pantai langsung di serbu oleh wisatawan yang ingin membeli ikan segar langsung dari nelayan. Tidak lama kemudian ikan segar pun langsung habis terjual, dan kami pun tidak kebagian untuk mendapat ikan segar tangkapan nelayan.

Walaupun kami tidak kebagian membeli ikan langsung dari nelayan bukan berarti kami tidak jadi untuk membeli ikan laut, karena di Pantai Depok ini juga terdapat tempat penjualan ikan laut yang jumlah pedagangnya cukup banyak dan ikan yang ditawarkannya juga cukup komplit.
Pasar ikan
Pedagang peyek undur-undur khas bantul
Pagi beranjak menjadi siang, dan mentari semakin terik setelah puas menikmati pemandangan Pantai Depok dan membeli ikan laut kami segera beranjak meninggalkan Pantai Depok, namun sebelum pulang ke rumah kami sempatkan mampir di gumuk pasir yang lokasi tidak jauh dari lokasi Pantai Depok.

Setelah puas lihat-lihat panorama alam yang cukup unik di gumuk pasir dan mengambil beberapa foto, kami berdua segera bergegas pulang karena tiba-tiba cuaca menjadi mendung dan titik-titik sudah mulai turun walau tidak sampai turun hujan.
gumuk pasir

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.