SOBOnDESO News

Menengok Pelabuhan Tanjung Adikarto, Pantai Glagah Indah

Beton pemecah gelombang di dermaga tanjung adikarto
Sudah beberapa tahun terakhir ini  terdengar kabar dibangunnya sebuah pelabuhan besar di pesisir Yogyakarta, atau tepatnya di daerah Pantai Glagah Indah, Kulon Progo, dari kabar yang saya tahu pelabuhan itu akan dijadikan sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi perikanan terbesar di DIY.






Wow!! sepertinya bakalan keren nantinya pelabuhan di Pantai Glagah Indah itu kalau sudah benar-benar rampung, dan pelabuhan itu akan dikenal dengan Pelabuhan Tanjung Adikarto. Pembangunan pelabuhan Tanjung Adikarto ini telah dikerjakan sejak tahun 2004 lalu dan masih dalam tahap pengerjaan hingga saat ini.
Menyaksikan deburan ombak
Penasaran dengan kabar tersebut saya bersama istri saya menyempatkan mampir di Pantai Glagah Indah untuk memastikan kabar tersebut saat dalam perjalanan pulang dari bersilaturahim di rumah famili di Purworejo.

Ternyata kabar tersebut memang benar, nampak beton pemecah ombak sudah ditata di sebelah kanan dan kiri muara Pantai Glagah Indah. Kami segera menuju ke area mega proyek itu, nampak di ujung dermaga beberapa pengunjung sedang asyik menyaksikan dan mengabadikan gambar kedahsyatan ombak yang menghantam beton pemecah Gelombang.

Ombak yang dahsyat menerjang beton
Selain untuk menyaksikan pembangunan mega proyek Pelabuhan Tanjung Adikarto, kami juga ingin berefreshing menikmati keindahan alam di Pantai Glagah Indah. Pantai Glagah Indah cukup terkenal dengan keindahan alamnya, selain itu Pantai Glagah juga memiliki laguna yang cukup luas dan disediakan perahu kecil untuk mengantarkan pengunjung mengelilingi laguna. 

Di Pantai lokasi Glagah juga terdapat warung makan yang menghidangkan seafood, di dekat laguna juga banyak penjual buah melon dan semangka hasil panenan petani di pesisir Pantai Glagah Indah ini.

Perahu di laguana

12 comments:

  1. wah kulon progo hebat,,,
    (hampir) punya pelabuhan besar & bandara international :D

    ReplyDelete
  2. kulon progo binangun mass.. nuwun sdh mampir

    ReplyDelete
  3. Semoga bandara internasional juga segera direalisasikan... tambah oke lagi Kulon Progo :)

    ReplyDelete
  4. amiin... semoga saja, biar kulonprogo semakin ramai & maju

    ReplyDelete
  5. aku pernah lewat kulonprogo kalo mau ke jogja dari purworejo.. hehe
    kalo sama pantai congot deket ya??

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. q sbgai warga kulon progo jg ikut bngga loh,,,

      Delete
  7. kl d'laguana'y itu q jd tringat dl wktu latihan dayung am tmn2ku,,,

    ReplyDelete
  8. Dari pantai wisata glagah indah keauana kira2 jaraknya jauh ga ya ? ada yg mau lasih info? Tks sblmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dekat masih satu lokasi koq, ini muara sungai mas

      Delete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.