SOBOnDESO News

Kemeriahan Malam Takbiran di Kotagede

Menampilkan atraksi yang memukau
Hari Senin malam 29/08/2011 atau malam Selasa yang telah lalu, usai mengerjakan shalat Maghrib, masjid-masjid di seluruh penjuru Yogyakarta langsung mengumandangkan takbir. Karena salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia, yaitu Muhammadiyah sudah memutuskan 1 Syawal 1432 Hijriyah jatuh pada hari Selasa Kliwon, 30 Agustus 2011.






Walau lebaran tahun ini terjadi perbedaan dalam menetapkan 1 Syawal, namun hal itu tidak membuat malam takbiran di Yogyakarta menjadi sepi.

Mengenakan pakaian yang unik di setiap regu
OOyaa.. sebelumnya saya mau mengucapkan "Selamat Idul Fitri.. Mohon Maaf Lahir dan Bathin" kepada semua pembaca SOBOnDESO.  Ok. langsung saja cerita takbirannya saya lanjutkan lagi.

Malam takbiran kemarin saya bersama istri menyaksikan kemeriahan malam takbiran di Kotagede, setelah sebelumnya kami mampir dulu di rumah Ortu istri saya (mertua red) kami langsung menuju jalan protokol di Kotagede yang sudah penuh sesak dengan warga yang ingin menyaksikan lomba takbir keliling malam itu.

Ada tugu jogja di kotagede
Lomba Takbir Keliling menyambut malam Idul Fitri 1432 H ini diadakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kotagede (AMM Kotagede) dengan jumlah total 29 peserta dan mengusung tema "Keistimewaan Jogja dalam Keistimewaan Takbir"..






Acara lomba takbir mengambil start dari SMA Negeri 5 Kotagede, selanjutnya melintasi jalan protokol Kotagede mulai dari Jalan Kemasan, Pasar Kotagede, Jalan Mondorakan, hingga finish di depan GOR Desa Jagalan.

masyarakat dan peserta lomba sangat antusias

Beraneka lampion
Satu per satu barisan dari masing-masing kelompok melintas sambil mengumandangkan takbir selaras dengan iringan drum band dan rebana yang membuat suasana malam takbiran semakin meriah, dengan membawa bermacam-macam lampion yang warna-warni dan beraneka macam bentuknya, mengenakan pakaian yang unik serta atraksi yang memukau dari setiap regu membuat penonton terpukau dibuatnya.

Malam semakin larut namun masyarakat dan peserta lomba tetap antusias mengikuti acara lomba takbir keliling hingga usai.
Ada gunungannya juga

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.