SOBOnDESO News

Kabut di Lereng Merapi

bekas aliran lahar dingin di kali boyong
Menikmati panorama keindahan alam memang suatu hal yang mengasikan, apalagi bagi kita yang mempunyai hoby memotret. Keindahan alam pegunungan selalu mendapat tempat di hati para pengagum keindahan alam, salah satunya adalah Gunung Merapi yang berada di perbatasan antara DI. Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Di lereng Gunung Merapi ini terdapat beberapa tempat unik yang menawarkan keindahan alam yang dapat disaksikan dari wilayah seputar Sleman Yogyakarta. Tempat-tempat unik itu antara lain bekas aliran dahsyatnya aliran lahar dingin di kali boyong dan kali gendol, view Merapi dari Puncak Plawangan atau Puncak Turgo, dan yang tak kalah menariknya ialah Museum Gunung Merapi yang memiliki bangun unik dengan latar belakang puncak Gunung Merapi.

 
museum gunung merapi

mengintip puncak merapi dar gardu pandang
Postingan kali ini melengkapi cerita saya yang telah saya posting sebelumnya tentang kontes foto di Hotel Griya Persada.

Berhubung hari Minggu kemarin Gunung Merapi berselimut kabut sejak pagi hingga petang bahkan sempat turun hujan deras di sore harinya, kami tidak mendapatkan hasil foto seperti yang kami harapkan. Walau demikan bukan berarti beberapa pic foto yang kami dapat tidak menarik dan tidak pantas untuk dibagi hanya karena puncak gunung tidak nampak.

puncak turgo
Cuaca boleh saja mendung, namun pesona merapi tetap saja menarik untuk kami abadikan dengan kamera masing-masing. Keanggunan Merapi berbusana kabut masih saja menampilkan keeksotisan alam ciptaan Tuhan.
??????????

museum gunung merapi

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.