SOBOnDESO News

Mencoba Soto Kalkun di Bantul

Seporsi soto kalkun + wedhang jeruk anget= Rp. 8000
Kemarin siang cuaca cukup cerah dan panas ketika saya sedang melintasi jalanan di seputaran Kota Bantul, siang itu juga perut mulai keroncongan karena sudah waktunya untuk makan siang, Sambil berkendara pelan saya mencoba mencari tempat makan rolasan yang enak di kanan dan kiri jalan, sapa tahu ada tempat yang menarik untuk disinggahi.

Setelah cukup lama menyusuri jalanan sambil tengak-tengok, pandangan mata saya tertuju pada sebuah banner hitam di pinggir jalan yang bertuliskan "Soto Kalkun Rasakan Bedanya" langsung saja saya menuju ke warung soto itu sesuai arah anak panah di banner tersebut. Letak warung soto kalkun ini berada di seputaran Ringroad Timur Bantul atau tepatnya di Manding, Gandekan, Trirenggo, Bantul dekat STM Muh. 1 Bantul.
 
Banner di pinngir jalan
Setelah tiba di warung soto kalkun saya segera memesan semangkok soto dan segelas wedhang jeruk anget, karena bagi saya soto merupakan menu yang pas disantap pada siang yang cukup panas seperti kemarin. Selain soto kalkun, warung makan ini juga tersedia menu lainnya seperti sego wiwitan dan entog bakar lada hitam.

Tidak lama kemudian soto pesanan saya sudah disajikan di meja, penampakan soto kalkun ini tidak ada yang berbeda dengan soto ayam pada umumnya. Setelah mengambil beberapa pic gambar untuk dibagi pada sobat pembaca, saya langsung menyantap soto kalkun dengan ditambahi sabel, kecap, serta perasan jeruk nipis yang menambah sempurna citarasa soto.
Suasana warung
Setelah mengunyah beberapa suir daging kalkun dan menikmati kesegaran kuah soto dengan bumbu rempah-rempahnya, daging kalkun ini terasa lebih lembut berbeda dengan daging ayam. Selain enak, daging kalkun juga memiliki kandungan lemak yang rendah dan tinggi protein.

Selamat mencicipi bedanya soto kalkun ini...
Soto kalkun

13 comments:

  1. saya sbg pemilik SOTO KALKUN makasih banyak pd ROLL grafika yg telah memasukksan ini di internet.... eh besok senin ada tambahan menu disoto kalkun yaitu RICA RICA KALKUN

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama bos.. kapan2 tak mampir lg nyoba rica2 kalkunnya

      Delete
  2. gan,,,,numpang suplai ayam kalkunnya bis ga'?

    ReplyDelete
  3. Td siang di warna warni trans tv ya, sdh ada liputannya jg dgn menu barunya rica-rica kalkun... Sptnya pas mudik Yogya hrs nyoba nee..buat kesehatan janin bayiku jg ;-) Scr bokap asli Bantul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. woo iya tho... monggo bunda silakan dicoba. salam kenal dari bantul

      Delete
  4. Mau nanya dong itu alamat soto kalkunnya dimann??
    Soalnya kemaren saya udah nyari deket smk muh 1 pe ke selatan jl paris km 12 sampe 14 kok gag ktmu jga.

    ReplyDelete
  5. desa wisata manding ke barat ada perempatan ke selatan.. ntar pasti ketemu.. selamat mencoba

    ReplyDelete
  6. prapatan kala ke kanan pa ke code mbah mo ya... tpi ini ke kiri lewat pdam po kang......

    ReplyDelete
  7. Dulu sering beli di sana. Tapi sekarang kok sudah tutup. Pindah ke mana ya ?

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.