SOBOnDESO News

Berbagi di Atas Jembatan Gantung Pundong

jembatan gantung nambangan-nangsri
Angin semilir berhembus mesra seakan ingin sejenak memberi rasa sejuk kepada warga yang sedang mengantri untuk melintasi jembatan gantung di Kali Opak Kecamatan Pundong Bantul. Siang itu saya mencoba mengisi waktu luang dengan iseng-iseng hunting sendirian ke Kecamatan Pundong, selain untuk refreshing dan menyalurkan hobi juga untuk mencari inspirasi dan ilham.

Kecamatan Pundong ini memiliki beberapa spot untuk menyalurkan hobi memotret alam dengan aktifitas kehidupan masyarakatnya, salah satunya ialah jembatan gantung unik Nambangan – Nangsri yang menghubungkan wilayah Desa Seloharjo dengan Desa Srihardono.
ngglinding alon-alon
harus ngantriiiiiiiii......
Beberapa saat saya mengamati warga yang lalulalang di atas jembatan gantung ini, di sini budaya antri dan berbagi benar-benar diterapkan karena setiap warga yang akan menyeberang harus menunggu warga lainnya yang sedang menyeberang dari arah yang berseberangan selesai menyeberang jembatan.

Warga yang ingin menyeberang duluan harus mengangkat tangannya sebagai tanda atau meminta ijin kepada warga di ujung jembatan, karena jembatan ini hanya bisa dilalui satu persatu dari arah yang sama dengan mengendarai sepeda onthel maupun sepeda motor saja.
sabar menunggu antrian

harus mengantri satu persatu saat menyeberangi jembatan gantung
Jembatan gantung ini sekarang menjadi sangat vital keberadaannya karena jembatan yang sama saat ini rusak dan sedang dalam tahap pembangunan ulang, yaitu jembatan penyeberangan Soko – Gunung Puyuh. Melalui jembatan ini masyarakat akan menjalankan roda perekonomian dan aktifitas kesehariannya, seperti pergi ke Pasar Pundong, ke sekolah, maupun ke kantor Kecamatan Pundong.

Dengan pengamatan singkat dan mengabadikannya dengan beberapa pic foto suasana di jembatan gantung ini saya mendapat beberapa pelajaran berharga untuk saya amalkan dalam kehidupan saya pribadi, diantaranya saya harus bersabar untuk mencapai tujuan, selalu membangun jembatan silaturahim dengan sesama dan sikap saling berbagi. Karena dengan bersabar dan tetap menyambung silaturahim semoga saja selalu diberi kemudahan dan kelancaran rezeki yang hallal dan barokah. Amiin...
selamat sampai tujuan

alon-alon waton kelakon

4 comments:

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.