SOBOnDESO News

Sambel Welut Pak Yanto Bantul

pak yanto
Sambel belut? siapa yang tidak suka? apalagi disantap dicuaca dingin seperti saat ini, di Bantul terdapat beberapa tempat yang menyediakan menu sambel welut salah satunya yang sudah menasional yaitu Sambel Welut Pak Sabar. Namun kali ini saya tidak menulis tentang sambel welutnya Pak Sabar tersebut melainkan tentang sambel welutnya Pak Yanto yang masih tetangga sekampung dengan Pak Sabar di Kampung Dokaran, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

teh nasgitel
Berawal dari saat muter-muter mencari tempat makan yang cocok untuk menghangatkan badan seusai sholat tarawih, teringat sebuah tempat makan yang sudah cukup lama ingin saya coba yang letaknya tidak jauh dari rumah Pak Sabar. Tempat makan sambel welut ini mungkin belum setenar sambel welutnya Pak Sabar, namun mungkin bisa menjadi salah satu alternativ tempat kulineran khususnya para pecinta menu sambel welut.






Di tempat makan sederhana ini ada satu menu yang lain dari warungnya Pak Sabar yaitu menu oseng-oseng mercon belut, namun sayang belum sempat mencobanya karena stok belutnya sedang habis.
daftar menu
Saya hanya memesan dua porsi sambel welut dan dua gelas teh panas gula batu, istimewanya teh panas disini disajikan lengkap dengan joknya yaitu dengan teko berisi teh puanas. Rasa sambel welutnya cukup enak dan sangat puedaas karena saya memesan sambel welut yang paling pedas, namun sayang nasinya kurang karena sedang kehabisan juga.

Menurut Pak Yanto belut dan ikan kutuk (ikan gabus) didapat dari pemburu ikan di wilayah Kulon Progo, saat ini para pencari belut sedang kesulitan mendapat belut dan ikan kutuk karena sedang musim kemarau. Selamat mencoba...

sambel welut


2 comments:

  1. I've been browsing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. Personally, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the web will be a lot more useful than ever before.

    my blog post st augustine mma

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.