SOBOnDESO News

Tempat-Tempat Menarik di Jogja yang Wajib Dijelajahi 3

Postingan kali ini untuk melengkapi postingan saya tentang tempat-tempat unik yang berada di wilayah Jogja Tempat-Tempat Menarik di Jogja yang Wajib Dijelajahi 1 dan Tempat-Tempat Menarik di Jogja yang Wajib Dijelajahi 2, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat semua ketika hendak menjelajah Yogyakarta.

1. Pantai Langse


Pantai Langse terletak di kaki tebing sebelah timur pantai Parangtritis dan masih satu lokasi dengan Goa Langse. Dari pantai Parangtritis untuk menuju Gua Langse masih harus berjalan sekitar 3 km ke arah timur menaiki perbukitan, setelah itu kita harus menuruni tebing yang sangat curam, butuh mental dan kehati-hatian yang ekstra jika ingin menuruni tebing ini.





2. Gunung Api Purba Nglanggeran



Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Berada dikawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunungkidul. Merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya memiliki keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari hasil penelitian dan referensi yang ada, dinyatakan Gunung Nglanggeran adalah Gunung Berapi Purba.





3. Kebun Teh Nglinggo



Kebun Teh Nglinggo terletak di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Berada di ketinggian sekitar 800 m dpl, tempat ini sangat sejuk dan pemandangan alamnya sangat indah dengan bukit-bukit yang menjulang di sekitarnya. Tempat ini cukup unik karena hanya satu-satunya kebun teh yang masih produktif di Yogyakarta.

4. Gunung Gambar



Gunung Gambar terletak di Ngawen, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Merupakan markas pertahanan RM Said atau dulu dikenal dengan Pangeran Sambernyowo pada masa penjajahan Belanda. Sekitar 39 km dari Wonosari atau sekitar 70 km dari Yogyakarta. Dari puncak gunung ini kita bisa melihat rawa Jombor di Klaten serta genangan waduk Gajah Mungkur di kejauhan. Pada malam hari tidak jarang orang juga datang ke tempat ini untuk menyaksikan gemerlap Klaten dan Solo.





No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.