SOBOnDESO News

Thiwul Ayu Mbok Sum, Oleh-Oleh Khas Dlingo

thiwul ayu mbok sum dlingo
Akhir bulan April kemarin saya dan isteri saya berkesempatan membeli oleh-oleh khas Dlingo, yaitu Thiwul Ayu Mbok Sum langsung di pusatnya yang berada di Desa Mangunan, Kelurahan Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kebetulan kami sedang jalan-jalan atau istilah saya "Blusukan SOBOnDESO" ke sebuah air terjun yang masih alami di Kecamatan Dlingo yaitu Air Terjun Ledok Pokoh.

Kembali ke Thiwul Ayu Mbok Sum, Thiwul yang diproduksi oleh Mbok Sum ini dibuat dengan berbagai macam rasa seperti Thiwul Ayu Gula Jawa, Thiwul Ayu Gula Pasir, Thiwul Ayu Gurih, dan Thiwul Ayu rasa Pedas.
thiwul ayu rasa gula jawa
Ibu Suminem atau yang lebih populer dengan Mbok Sum pemilik usaha thiwul ayu ini mengawali usaha thiwul ayunya sejak tahun 1997 yang silam.

Untuk bisa menikmati kelezatan dan keunikan thiwul ayu ini kita tidak perlu merogoh saku terlalu dalam, karena harga Thiwul Ayu Mbok Sum ini hanya dibandrol dengan harga, Rp3.500/kardusnya dengan berbagai macam pilihan rasa yang tersedia.

Bagaimana Anda penasaran dengan thiwul ayu yang ada di Dlingo ini? sempatkanlah mencoba mencicipinya saat sedang jalan-jalan ke Kecamatan Dlingo. Semoga bisa menjadi referensi kuliner Anda saat mBolang ke Bantul, selamat mbolang...

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.