SOBOnDESO News

Wisata Alam, Pemandian Cokro Tulung Klaten

Wisata Alam Sumber Mata Air Cokro (Umbul Ingas) berada di desa Cokro kecamatan Tulung Kabupaten Klaten ini cukup favorit yang terkenal dengan kesejukan air dan kejernihannya, mungkin karena banyaknya pohon besar yang mengelilingi serta alur sumber mata air alami yang termasuk area kaki gunung Merapi. Pemandangan alami dan air dingin yang senantiasa mengalir dengan derasnya mempunyai dominasi kuat untuk menarik pengunjung, belum lagi jembatan gantung sepanjang 25 meter yang dapat bergoyang jika dimuati lebih dari 10 orang akan mampu menoreh kenangan tersendiri bagi yang pernah melewatinya.

Sekarang fasilitas di Umbul Ingas bertambah. Pemkab Klaten terus mengembangkan dan melengkapi fasilitas yang ada. Yang sudah tersedia dan bisa dinikmati pengunjung adalah water boom dan flying fox. Penambahan dua fasi litas tersebut ternyata berdampak luar biasa. Kunjungan wisata ke Umbul Ingas, Cokro Tulung itu bertambah makin banyak setiap harinya, khususnya jika akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

















4 comments:

  1. top tenan kie lik...blog e sip..terus maju pariwisata ndeso! ekonomi maju..alam terpelihara... regards

    ReplyDelete
  2. yups! maturnuwun mas doel.... best regards

    ReplyDelete
  3. Kelingan jaman cilik yen preinan sekolah... ndesone bapak sing asri. Wis2 marakke mrebes mili jaman kelangan sesandingan ning ngisor jembatan gantung mbul gedhe... hehehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sobondeso memang penuh kenangan lama mas, nuwun dah mampir

      Delete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.