SOBOnDESO News

Sate Kambing dan Sate Buntel "Pak Narto" Solo

Suasana dapur
Kisah kulineran ini berawal saat saya bersama seorang teman dalam perjalanan pulang dari Karanganyar Jawa Tengah, perjalanan kami melintasi Kota Solo.

Saat melintasi Kota Solo hujan sedang turun dengan sangat lebat sehingga kami tergoda untuk mencicipi menu kuliner lezatnya sate buntel, sate buntel ialah sejenis sate yang dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar dan sangat pass disantap saat cuaca sedang turun hujan. Tempat makan yang menyediakan sate buntel ini ialah warung makan milik Pak Narto yang berada di Jl. Kyai Mojo, Baturono Solo Kota/Pasar Kliwon.





Irisan daging satenya lumayan gede-gede
Sesampainya di depan Warung sate milik Pak Narto kami pun segera membelokan kendaraan untuk mencoba kelezatan sate buntel itu, setelah kami memesannya ternyata menu tersebut sudah habis. Walaupun kami tidak jadi mencicipi sate buntel waktu itu bukan berarti kami bukan berarti kami 100% kecewa, karena masih ada menu andalannya yang lain yaitu sate kambing dan tongseng kambing yang rasanya juga sangat nikmat.





Kami segera memesan sate dan teh hangat, tak lama kemudian pesanan kami pun segera tersaji di meja kami dan tercium aroma sate kambing yang khas nan menggoda. Warung sate milik Pak Narto ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannya dan pesanan kita juga segera siap tersaji karena memiliki banyak pelayan. Jadi bila berkunjung ke Kota Solo tempat makan ini layak untuk disinggahi.

Para pelanggan setia

3 comments:

  1. kebetulan toko sate pak narto punya bukde saya hehe.. namanya buk de tin tin.. pak narto itu nama alm mbah dodo .. mbah saya hehe

    ReplyDelete
  2. oooo gitu tho, satenya enak.. salam kenal ya

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.