SOBOnDESO News

Pabrik Gula Madukismo Yogyakarta

Pabrik Gula  Madukismo  terletak  di Padokan, Tirtonimolo,  Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Tepatnya sekitar 200 meter ke arah selatan dari perempatan Madukismo ring road selatan Yogyakarta.

Di lokasi pabrik gula Madukismo ini kita bisa menyaksikan bangunan pabrik yang besar dan berusia tua dengan halaman luas, selain itu kita juga bisa menyaksikan mesin-mesin kuno serta rel-rel kereta yang menjadi jalan kereta pengangkut tebu.
Di pabrik gula Madukismo ini kita juga bisa merasakan sensasi perjalanan dengan kereta lori pengangkut tebu, kita akan seperti kembali pada masa lampau ketika berada di dalam gerbong yang ditarik oleh lokomotif tua bermesin diesel buatan Jerman. Kereta tersebut akan mengantar menuju areal pabrik melewati rel-rel tua dan perkebunan yang ada di dekat pabrik.

Pada masa kejayaannya dulu pabrik gula Madukismo mengoprasikan 15 kereta lori untuk mengangkut hasil panen tebu dari ladang-ladang tebu di kawasan Yogyakarta.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.