SOBOnDESO News

Menyambut Matahari Pagi di Parangtritis




Sunrise di parangtritis

Menikmati suasana malam bersama para sahabat memang menjadi hal yang sangat mengasyikan, suasana yang akrab penuh canda, diselingi dengan cerita-cerita yang lucu dan konyol pastinya. Berawal dari ajakan teman untuk bakar ayam di pantai yang cukup dadakan kala itu, saya bersama teman-teman berangkat ke Pantai Parangtritis. Setelah sebelumnya kami memotong empat ayam dan merebusnya dahulu sebelum dibakar di Pantai Parangtritis.

Partner of crime
Pantai Parangtritis memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari Jogja maupun dari luar Jogja, dan walaupun di malam hari tetap ada saja orang yang menikmati udara malam di pantai ini. Apalagi di malam Minggu para pengunjung yang semakin ramai bahkan menginap di pinggiran pantai untuk menyambut matahari pagi di Parangtritis ini.

Saya bersama teman-teman pun sengaja datang ke pantai ini bukan hanya untuk membakar ayam saja, tapi juga berencana untuk menginap dengan mendirikan sebuah tenda. Setelah membuat perapian kecil acara bakar ayam pun segera dimulai, setelah matang langsung kami santap dan ternyata kelezatannya tidak mengecewakan dan tidak kalah dengan masakan restoran-restoran terkenal.





Dalam keadaan perut kenyang di tengah belaian dinginnya udara malam dan setelah puas ngobrol ngalor-ngidul kami pun bisa terlelap dengan iringan deburan ombak yang tiada henti. Rasanya baru saja terpejam ternyata di luar langit sudah mulai semburat jingga keemasan, dan juga mulai terdengar langkah-langkah orang berdatangan dengan suara yang riuh rendah, sehingga kami pun segera keluar tenda.

Di luar ternyata sudah ramai dengan para pengunjung yang sudah asyik bermain dengan ombak dan dengan berbagai permainan di suasana pagi dengan udara yang dingin dan segar khas pesisir.

Suasana pagi yang segar
Parangtritis ini adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup Krakal dan Pantai Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunung pasir yang tinngi di sekitar pantai, gunung pasir tersebut biasa disebut gumuk dan sebuah air terjun di ujung pantai sebelah timur.



Saatnya makan malam

Pagi-pagi sudah ramai oleh para pengunjung

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.