SOBOnDESO News

Gunung Gamping Klaten (OMAH DHEMIT JIMBUNG)

Omah Dhemit berada di atas perbukitan pegunungan kapur Desa Jimbung, Klaten. Disebelah kiri jalan kearah waduk Jombor dari arah kota Klaten. Kita akan melihat rumah tua yang berdiri dengan kokohnya diatas perbukitan kapur. Penduduk sekitar menyebutnya sebagai Omah Dhemit (Bahasa Jawa) yang berarti rumah Dhemit atau Jin, karena memang tidak di huni oleh manusia.

Sejak dahulu masyarakat percaya rumah tua yang terletak diatas bukit pegunungan kapur ini menjadi tempat bersemayamnya para dedhemit. Dan sejak kapan rumah tua ini dibangunpun masyarakat sekitar belum ada yang mengetahuinya secara pasti dan hingga kini rumah tua itu masih dikeramatkan oleh warga desa karena menyimpan banyak misteri yang sulit untuk kita buktikan dengan nalar dan akal kita.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.