SOBOnDESO News

Curug Pangeran Benowo Purworejo

Curug Pangeran Benowo terletak di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Desa ini berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Magelang, tepatnya 10 km dari Kaliboto ke arah timur. Di atas curug ini masih ada satu air terjun lagi yaitu Curug Padusan dan tempat petilasan Pangeran Benowo, di sekitar curug ini masih banyak kera-kera liar.

Daerah Benowo ini merupakan kawasan dataran tinggi yang udaranya cukup sejuk, sehingga perjalanan ke tempat ini cukup membangkitkan adrenalin kita karena kita harus melalui jalan-jalan yang curam dengan jurang di kanan kirinya, tapi di sepanjang perjalan kita akan disugguhi berbagai keindahan alam yaitu bentangan perbukitan Menoreh, hamparan sawah yang hijau dan deretan pohon pinus yang cukup lebat. Desa ini juga penghasil cengkeh terbesar di Kabupaten Purworejo.





2 comments:

  1. Sepertinya perlu dikunjungi . .
    keren - keren . .
    makasih infonya gan . .
    dan selamat berpetualang, ditunggu foto alam berikutnya . . :)

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.