SOBOnDESO News

Jelajah Goa Cemara dan Pandansari


Sampai di pantai

Mengisi waktu liburan bersama tiga bolang kecil menjelajahi rimbunnya pohon cemara udang yang berderet di sepanjang pantai Bantul Yogyakarta.

Berawal dari ajakan tiga keponakan saya yang sangat penasaran dengan Pantai Goa Cemara. Berhubung tempat kerja saya sedang cuti bersama dan keponakan saya juga sedang liburan sekolah, maka saya antarkan bolang-bolang kecil yang sangat penasaran dengan pantai itu.





Menerobos rimbunnya hutan cemara
Letak Pantai Goa Cemara berada di sebelah barat Pantai Pandansari, atau secara geografis berada di Desa Gadingsari, Sanden, Bantul ,Yogyakarta. Pantai ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai-pantai di sekitarnya, untuk mencapai pantai kita harus menerobos rimbunnya pohon cemara udang yang seakan-akan kita sedang menelusuri lorong goa. Oleh karena keunikan itu, masyarakat menamakan pantai ini Pantai Goa Cemara.

Tiga bolang di pantai selatan

Aksi tiga bolang
Setelah puas bermain di dalam rindangnya pohon cemara, tiga bocah petualang ini mengajak ke Pantai Pandansari yang letaknya tidak terlalu jauh sehingga bisa ditempuh cukup dengan berjalan kaki.

Setelah berjalan beberapa saat akhirnya para bolang sampai di kawasan Pantai Pandansari dan berteduh di bawah gubuk sembari membuka bekal makanan kecil dan minuman. Para bolang ini juga mendatangi sebuah menara mercusuar yang menjadi ciri khas dari Pantai Pandansari.

Menuju pantai pandansari

Tiga bolang di pantai pandansari

Tiga bolang berteduh di bawah gubug

Tiga bolang menjelajah di menara mercusuar

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.