SOBOnDESO News

Sehari di Temanggung Bersenyum

Libur akhir pekan seakan menjadi moment yang selalu dinantikan, mungkin bukan saya saja yang menantikan libur akhir pekan itu untuk diisi dengan berbagai kegiatan. Akhir pekan kali ini saya bersama-sama teman kerja seperjuangan mempunyai satu acara ke Temanggung Jateng, tapi acara kali ini bukan acara jalan-jalan melain untuk menghadiri sebuah acara resmi yaitu acara pernikahannya teman sekantor.

Acara walimatulnya mb titi
Setelah berfoto-foto dengan kedua mempelai dan menikmati hidangan yang tersaji, kami pun segera mohon pamit dari acara pernikahan. Kami tidak langsung pulang ke Klaten, namun kami mampir dahulu ke rumah salah teman yang juga ikut dalam rombongan njagong yang tempat tinggalnya masih di Temanggung. Di tempat ini kami beristirahat dan nyantai-nyantai dahulu menikmati udara segar pegunungan Sumbing, kami juga menikmati lezatnya hidangan yang disediakan oleh tuan rumah.

Lonthong sayur lezat yang dihidangkan oleh keluarga bu yanti

Kwartet yang narsis

Rain beraksi
Setelah acara silahturahmi dan istirahat dirasa cukup kami pun mohon diri untuk pamit, ketika melewati alun-alun kota kami menyempatkan untuk mampir. Alun-alun ini sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon-pohon beringin yang cukup besar dan berdaun lebat, di area alun-alun ini juga ada fasilitas bermain anak-anak dan banyak para pedagang kaki lima yang menjajakan aneka sauvenir dan makanan khas Temanggung. Kebetulan di pendopo yang letaknya di sebelah utara alun-alun sedang berlangsung acara lomba rebana untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Temanggung, acara ini sangat meriah dan semarak. Serasa berada di kota santri saat menyaksikan para santri beraksi dengan nada dan syair yang islami.

Walaupun awalnya datang ke Temanggung ini bertujuan menghadiri acara resmi, namun belum lengkap kalau belum menikmati kuliner khas dari daerah Temanggung, Di Temanggung ini mempunyai satu masakan yang unik yaitu Bakso lombok uleg. Akhirnya kami pun mampir di sebuah rumah makan yang menyajikan menu bakso yang unik, rasa dari bakso khas Temangung ini memang terasa beda dan sangat cocok di udara sejuk pegunungan. Hari minggu ini seperti menjadi sebuah petualangan kuliner di Temanggung.. terima kasih pada tuan rumah untuk kulinerannya... ^____^

Aksi para santri dalam lomba rebana

"Depot bakso lombok uleg pak di" temanggung

1 comment:

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.