SOBOnDESO News

Boyolali Kota Susu yang Sejuk

Panorama alam di selo, dengan latar belakang gunung merapi
Kota Susu adalah julukan dari sebuah kabupaten yang berada di Jawa Tengah,  daerah itu adalah Kabupaten Boyolali yang terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kabupaten Boyolali ini dikenal sebagai Kota Susu, karena merupakan salah satu sentra terbesar penghasil susu sapi segar di Jawa Tengah. Peternakan sapi perah di Boyolali umumnya berada di daerah selatan dan dataran tinggi yang berhawa dingin.

Gadis selo sedang mencari rumput untuk pakan ternak
Tak jarang saya bermain dan menginap di Kota Susu ini, karena di kota yang sejuk ini saya mempunyai beberapa orang teman. Dan bersama teman saya yang asli Boyolali itulah saya mencoba untuk menjelajahi tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Boyolali.

Salah satu tempat yang saya kunjungi adalah Selo, tempat ini terletak di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Selo juga merupakan jalur penghubung antara Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang, dan juga disebut jalur SSB (Solo-Selo-Borobudur) Tempat ini memiliki panorama alam yang indah yang berupa ladang hijau dan perkampungan dengan latar belakang dua gunung, tempat ini juga merupakan penghasil sayuran terbesar di Boyolali.

Ladang hijau di selo boyolali
Selain untuk menjelajahi tempat yang bernuansa alam, saya juga beberapa kali hunting kuliner di Kota Susu ini. Di sini saya juga berburu durian saat sedang musim durian, karena Boyolali juga terkenal dengan daerah penghasil durian.

Bagi saya Kota Susu ini memberi kenangan tersendiri dan selalu membuat kangen untuk didatangi lagi. Apalagi saat musim durian tiba, untuk berburu  durian langsung ke rumah penduduk yang sedang panen durian..

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.