SOBOnDESO News

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Festival janur di sepanjang malioboro

Waktu itu saya cuma kebetulan lewat jalan Malioboro, ketika melewati kawasan ini ada hal yang berbeda dari biasanya. Di pinggiran jalan sepanjang Malioboro nampak Penjor-penjor yang menjulang dan Bokor-bokor yang berderet rapi.

Rupanya kemarin Kota Yogyakarta baru saja ada hajatan/acara untuk memperingati Serangan Oemoem satoe maret yang ke 62. Dan pada peringatan kali ini di adakan beberapa acara menarik yang berupa festival janur dan festival onthel.

Monumen serangan oemoem satoe maret

Setelah sampai di ujung selatan Malioboro saya berhenti ketika melihat sebuah replika nasi kucing raksasa yang berada di depan Monumen Serangan Oemoem Satoe maret, atau sebelah utara perempatan kantor pos besar Yogyakarta.

Kawasan ini juga sering disebut "Titik Nol Kilometer Yogyakarta" di sini sering diadakan berbagai kegiatan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi maupun kreasi dan berbagai kegiatan lainnya.

Jogja nol kilometer

Banyak hal unik yang sering kita jumpai di titik nol kilometer ini, dari para seniman jalanan yang ngamen, para mahasiswa yang berorasi, para seniman yang mencari inspirasi, para pelancong yang sedang berekreasi dan aneka seni instalasi pun sering kita jumpai di titik nol ini.

Sego kucing raksasa
Seni lukis di slebor becak jogja

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.