SOBOnDESO News

Menikmati Panorama Waduk Sermo

Waduk sermo
Jalan-jalan ke Kulonprogo belum lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Waduk Sermo yang berada di sejuknya Pegunungan Menoreh, tepatnya di Dusun Sermo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, DIY sekitar 15-20 menit dari Kota Wates.

Untuk mencapai lokasi kita harus melalui jalur perbukitan yang berkelok-kelok dengan pemandangan ladang dan hutan hijau di sepanjang perjalanan. Waduk Sermo ini dibangun pada tahun 1994-1996 dan merupakan waduk satu-satunya di wilayah Yogyakarta.
Dermaga di waduk sermo

Bolang naik perahu
Hari Minggu kemarin saya bersama istri dan juga kedua Bolang keponakan saya berkesempatan untuk mengunjungi Waduk Sermo ini dalam acara jalan-jalan bersama sahabat istri saya. Sesampainya di lokasi waduk kami langsung mencari tempat untuk duduk santai dan membuka bekal makanan ringan sembari menikmati keindahan alam waduk yang berair tenang dengan warnanya yang kehijauan sangat menyatu dengan latar belakang perbukitan Menoreh di sekeliling waduk.

Di Waduk Sermo ini juga dilengkapi dengan sebuah dermaga dengan beberapa perahu kecil yang siapa mengantarkan para pengunjung untuk mengelilingi area waduk, bagi pengunjung yang suka memancing waduk ini juga sangat cocok dijadikan spot untuk berefreshing sembari mencoba peruntungan dengan mata kail.
Bentang alam waduk sermo
Setelah puas memanjakan mata dengan keindahan alam Waduk Sermo dan hari semakin beranjak siang, kami serombongan segera memesan nila bakar di sebuah warung sederhana yang berada di pinggiran waduk. Setelah menunggu beberapa saat kemudian pesanan nila bakar pun segera siap tersaji, menikmati kelezatan nila bakar di kesejukan alam menoreh dengan pemandangan alam Waduk Sermo menjadi satu sensasi tersendiri untuk dicoba.
Waduk sermo yang sejuk

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.