SOBOnDESO News

Menikmati Sunset di Pesisir Sanden

Tiba di pantai pandansari
Beberapa hari ini langit Jogja dan sekitarnya sangat cerah, langit biru dengan sedikit awan putih yang berarak. Demikian pula di Sanden, langitnya juga sangat cerah saat saya mudik ke rumah Ortu kemarin.

Sehingga saya pun tergoda ingin menikmati sunset sempurna di laut selatan, tepatnya di Pantai Pandansari yang berada di pesisir Sanden Bantul. Pukul 16.30 sore saya berangkat menuju ke Pantai Pandansari bersama ketiga Bolang kecil keponakan saya.

Hari semakin sore
Setelah memacu kendaraan melewati jalanan di tengah persawahan dan perkampungan penduduk, tak lama kemudian kami berempat tiba di kawasan pantai karena jarak antara rumah dengan Pantai Pandansari bisa ditempuh sekitar 20 menit saja dengan laju kendaraan sedang.

Nampak menara mercusuar yang menjulang tinggi sebagai ciri khas dari Pantai Pandasari ini semakin dekat pertanda kita sudah berada di kawasan pantai. Setelah memarkir kendaraan dengan tarif Rp 2000 kami segera berjalan kaki menuju ke pinggir pantai.
Asik bermain sambil menikmati sunset
Suasana pantai tidak begitu ramai sore itu, hanya nampak beberapa keluarga tengah asik bermain pasir, beberapa pasang muda mudi sedang memandang deburan omak yang menghantam bibir pantai, dan para mancing mania yang sedang memegang joran panjang menanti umpannya dimangsa ikan.

Hari semakin redup dan nampak langit sore di ufuk barat semakin memerah merona, bola merah di langit pun semakin menawan menyuguhkan panorama alam ciptaan Tuhan yang menawan, namun sunset sore itu tenggelam agak condong ke utara sehingga tidak nampak tenggelam di batas cakrawala samudra. Saya bersama bolang pun tetap asik menikmati sunset yang indah itu sampai matahari tenggelam.
Mentari tenggelam

5 comments:

  1. wah petualang banget,,, dulu nak PA y?

    ReplyDelete
  2. bukan.. cm suka dolan2 saja, maturnuwun ya sdh mampir

    ReplyDelete
  3. woo anak gahoel,.,)(

    ReplyDelete
  4. folback mas # hehe,.(bangga aku kalo difollow blog kaya gini #ngarep)

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.