SOBOnDESO News

Kulineran Seafood di Pantai Baru Bantul

rimbunnya hutan cemara di pantai baru
Bermula dari ajakan teman-teman lama saya waktu menimba ilmu semasa SMP dulu, yang ingin mengadakan acara temu kangaen atau reunian kecil-kecilan di Pantai Baru di Kecamatan Srandakan, Bantul. Setelah sepakat menentukan hari, jam, dan tanggal akhirnya hari Minggu kemarin pun kami berkumpul di sebuah pondok makan di lokasi Pantai Baru yang sebelumnya sudah kami boking dahulu.

Pantai Baru selain memiliki panorama pantai yang indah dengan deretan pohon cemara udang yang  rindang dan sejuk, juga dilengkapi pondok kuliner yang menyajikan menu makanan seafood khas daerah pesisir pantai. Pondok kulineran ini berjajar rapi di antara pohon cemara, para pengunjung bisa memilih untuk makan di dalam pondok atau lesehan di bawah rimbunnya pohon cemara dengan menempati tikar yang sudah disediakan.

pantai baru
Sambil menunggu teman-teman yang belum sampai di lokasi dan makanan yang kami pesan, saya bersama teman menikmati semilir angin pantai dibawah sejuknya rerimbunan hutan cemara sambil ngobrol dengan teman yang memang sudah cukup lama tidak ketemu dan berkumpul bersama.

Setelah teman-teman berkumpul acara reuni pun segera kami mulai walau tidak 100% bisa hadir dalam acara temu kangen ini, namun setidaknya masih banyak yang kompak dalam menyambung tali silaturahim dan rasa persaudaraan.
acara temu kangen
Tidak berselang lama setelah acara sederhana reunian kami berlangsung, hidangan seafood yang kami pesan pun telah matang dan  segera disajikan ke tempat kami berkumpul. Menu yang disajikan ialah ikan cakalang bakar, cumi asam manis, sayur kangkung serta lalapan segar, setelah para pelayan selesai menyajikan, acara makan-makan pun segera dimulai.

Acara demi acara telah dilalui dan panitia reuni telah menutup acara temu kangen, dan sebelum kami bubar kami sempatkan untuk foto bersama dahulu dengan latar belakang laut selatan. Saya ucapakan banyak terimakasih kepada panitia temu kangen, semoga dengan acara ini kita masih bisa selalu kompak KAWAN..
sebelum

sesudah

tetap kompak

5 comments:

  1. satu pantai lagi yang baru saya tau :)

    ReplyDelete
  2. letaknya di sebelah barat pantai kwaru, ciri khasnya ada banyak kincir anginnya

    ReplyDelete
  3. Harusnya di share sekalian mase harga menu seafoodnya. Biar kalo maen kesana bisa sangu secukupnya. Suwun.

    ReplyDelete
  4. Saya sudah pernah kesini...
    www.petualanganveri.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. maturnuwun semua... soal harga tidak saya cantumkan karena kemarin belinya rombongan, yang jelas harganya msh standar

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.