SOBOnDESO News

Memotret Sisi Lain Parangtritis

kapal terdampar
Tinggal di negeri yang memiliki keindahan alam nan kaya adalah suatu anugerah yang tak ternilai harganya. Indonesia adalah negeri yang memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan negara-negara di belahan bumi lainnya.

Sebagai warga Indonesia tentunya saya merasa sangat bangga dan bersyukur dengan keindahan di bumi nusantara. Hampir di setiap Pulau, Provinsi, maupun Kabupaten memiliki tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang mempesona.


air terjun unik di parangtritis
Seandainya saja saya diberi kesempatan dan rizki yang cukup, ingin rasanya menjelajahi tempat-tempat indah di nusantara ini hmm...mungkin saja kelak. Walau sementara ini belum bisa mengeksplor keindahan alam seantero negeri, ga' ada salahnya mengeksplor alam sekitar dulu ^___^

Kebetulan saya lahir dan tinggal di daerah yang memiliki tempat-tempat yang unik dan memiliki panorama alam yang indah, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta.
air terjun parangtritis
Seperti hari Minggu kemarin bertepatan dengan hari libur nasional yaitu hari natal, saya bersama isteri dan si bolang keponakan saya mencoba mengeksplor Pantai Parangtritis yang berada di ujung selatan Yogyakarta. Namun tujuan kami bukan untuk asyik bermain ombak maupun pasirnya, melainkan untuk bermain ke air terjun unik di ujung timur Pantai Parangtritis.
air terjun di atas pantai
Kami tiba di Parangtritis pagi-pagi sekali dengan suasana mendung menggantung dan gerimis mengiringi. Ternyata suasana pantai sudah sangat ramai sekali, mungkin karena bertepatan dengan hari libur nasional dan liburan sekolah yang menjadikan Parangtritis sebagai tujuan wisata pada liburan kali ini.

Kami langsung menuju ke lokasi air terjun, tak jauh dari lokasi air terjun ada pemandangan yang berbeda dari bisanya yaitu adanya sebuah kapal yang terdampar dan rusak parah, sehingga menjadi obyek menarik bagi wisatawan untuk berfoto-foto ria.
ada obyek tambahan

bolang narsis di sawah

5 comments:

  1. nuwun jempolnya mas.. sukses buat sedulur klaten \m/

    ReplyDelete
  2. blognya bagusss,, ntar maen kesini ahhh,, yag deket2,,ehheh
    blogwalking tempatku ya? anggawardani.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. maturnuwun kunjungannya, ok. langsung ke TKP

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.