SOBOnDESO News

Air Terjun Pangeran Diponegoro Selarong

air terjun pangeran diponegoro
Wah ternyata kangen juga lama tidak membuka dan meng-update blog SOBOnDESO. Awal tahun 2012 ini saya sebagai admin blog sedang disibukan oleh berbagai kesibukan untuk babat alas lagi memulai karier sebagai wirausahawan... hehehe.





mahmud si bolang
Singkat cerita, saya sekarang sedang merintis usaha di bidang cetak mencetak, foto, dan video shooting. Jadi jika sobat pembaca butuh bantuan yang bisa kami bantu bisa hubungi kami, insya Allah akan kami bantu semaksimal mungkin (IKLAN --> ROLLgrafika Home & Office: Jl. Imogiri Timur KM. 7 Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta ->Hp: 087838230666)

Walau cukup sibuk bukan berarti blog harus diterlantarkan, karena saya bertekad untuk tetap berbagi cerita apapun untuk dibagi ke sobat pembaca.

Hari Minggu pagi kemarin saya bersama keponakan si bolang (mahmud) melintasi jalan di dekat Gua Selarong, yup seperti biasanya berhubung bolang yang saya ajak belum pernah ke Goa Selarong saya langsung belokan kendaraan menuju lokasi wisata goa markas Pangeran Diponegoro tersebut.

Suasana goa masih seperti dulu, kaya' waktu saya pertama kali berkunjung ke goa ini saat saya duduk di bangku kelas IV SD. Terlepas dari nilai sejarahnya suasana sekitar goa juga cukup indah berupa pemandangan alam yang masih alami dan taman buatan yang asri serta berudara sejuk karena letak goa ini berada di perbukitan.

Di lokasi goa ada sesuatu yang tidak boleh kita lewatkan yaitu adanya dua buah air terjun cantik di ke dua sisi goa.

kelihatannya seru juga bermain di sana
air terjun di sisi timur goa
Setelah puas melihat goa kami langsung menghampiri lokasi air terjun di sisi sebelah barat goa. Kami hanya melihat saja tanpa bermain air di lokasi air terjun, walau sebenarnya si bolang ingin bermain air di bawah derasnya air terjun.

Dahulu di lokasi wisata ini terdapat banyak sekali penjual buah jambu klutuq dengan bungkus keranjang bambunya yang khas, namun saat ini sudah tidak saya jumpai lagi buah jambu klutuq tersebut. Setelah saya tanya pada Embah-embah yang berjualan di sana pohon-pohon jambu tersebut satu per satu mati tidak diketahui sebabnya.

Sekian dulu cerita dari saya, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya. Mohon maaf banyak iklannya...





air terjun selarong


1 comment:

  1. waaaahh amazing bangeeet... kalo mau kesana gmn caranya yaa? bisa kasih info ke tidung.online@gmail.com

    thanks

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.