SOBOnDESO News

Jalan - Jalan ke PASTY (Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias)


Beberapa waktu yang lalu saya iseng-iseng mampir ke pasar satwa dan tanaman hias PASTY Djogja,  Lokasi PASTY berada di Jl Bantul KM 1 no 141, Dongkelan, Mantrijeron, Yogyakarta. Rencana awalnya cuma pengin lihat-lihat satwa sembari mencari tanaman jeruk. Setelah muter-muter melihat aneka satwa di sebelah timur jalan saya lanjutkan ke pasar tanaman hias yang berada di sebelah barat jalan.






Di pasar tanaman hias ini saya melihat-lihat aneka tanaman dan sesekali menawar, dan akhirnya saya mendapatkan tanaman jeruk yang saya inginkan dengan total harga Rp.60.000,- sudah mendapat satu buah pot dan sebungkus pupuk ukuran plastik kecil.

suasana pasar satwa
Para pedagang burung di PASTY ini kebanayakan merupakan pindahan dari pasar burung Ngasem. Karena adanya relokasi lahan pasar untuk penataan kota, maka pasar hewan ngasem yang sudah cukup terkenal berada di daerah ngasem dekat Tamansari, Yogyakarta harus dipindahkan ke Dongkelan.


No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.