SOBOnDESO News

Melihat Sisa-Sisa Sunami Kecil di Pantai Samas

Membaca beberapa berita online dan cetak tentang Pantai Samas sedang terkena abrasi hingga sampai ke rumah penduduk, membuat saya bersama Umi, Bolang Laras, dan Bolang alvina ingin melihat langsung dengan mata kepala sendiri situasinya di TKP.

Sesampainya di lokasi kami sangat takjub dan sangat ngeri melihat kondisi yang telah terjadi. Sunami kecil mungkin tidak berlebihan untuk menggambarkan situasi abrasi di Pantai Samas yang terletak di Kecamatan Sanden, Bantul, Yogyakarta beberapa pekan kemarin. Menurut warga setempat ombak besar dan setinggi atap rumah menerjang beberapa rumah di ujung selatan perkampungan Samas.


Kami melihat puing-puing dan rumah yang atapnya hanyut terbawa terjangan ombak, benar-benar diluar bayangan saya sebelumnya. Sedangkan untuk kondisi pantainya juga sangat jauh berbeda dengan beberapa waktu yang lalu saat kami datang ke Pantai Samas ini, terjangan ombak lautan yang bertemu dengan aliran Kali Opak kian dekat dengan perkampungan.

Menurut berita abrasi kali ini adalah yang terbesar selama kurun waktu tujuh tahun terakhir. Semoga dengan melihat kejadian seperti ini membuat kami lebih menguatkan iman kepada Allah SWT dan yang mengalami musibah diberi ketabahan dan bisa mengambil hikmah di balik musibah dan bencana. Aamiin....

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.