SOBOnDESO News

Langit Cerah di Pantai congot

Suasana pantai congot
Posting kali ini masih dalam rangkain perjalanan pulang dari Purworejo setelah sebelumnya saya menulis tentang pembangunan mega proyek Pelabuhan Tanjung Adikarto di Pantai Glagah Indah, kami tidak langsung pulang, kami juga sempatkan mampir ke pantai tetangga yaitu Pantai Congot yang berada di sebelah barat Pantai Glagah Indah.

Langit di pesisir pantai kala itu sangat cerah, langit nampak biru bersih dengan sedikit awan yang berarak, dalam perjalanan menuju lokasi Pantai Congot perhatian kami tertuju pada perkebunan buah naga yang terhampar di kanan dan kiri jalan yang menghubungkan Pantai Glagah dengan Pantai Congot.
Kebun agrowisata kusuma wanadri
Areal perkebunan buah naga itu ialah kawasan Kebun Agrowisata Kusuma Wanadri, di kawasan kebun juga terdapat restoran dan wisma maupun hotel. Para pengunjung juga bisa membeli buah naga dengan memetik sendiri di areal kebun, maupun membeli yang sudah disediakan di kios yang berada di lokasi kebun.

Setelah berhenti dan membeli buah naga merah sebagai pelepas dahaga di hari yang semakin terik kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Congot.
Nuansa khas kehidupan nelayan
Untuk sampai ke lokasi Pantai Congot dari Pantai Glagah hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja dengan kecepatan sedang, karena lokasinya relatif dekat dan dihubungkan oleh jalan beraspal yang cukup mulus.

Pantai Congot ini memiliki pemandangan yang lumayan indah dengan hamparan pasir putih yang cukup panjang dan deburan ombak yang besar khas pantai selatan Jawa, pantai ini memiliki nuansa yang cukup khas yaitu nuansa kehidupan nelayan dengan hiruk pikuknya. Pantai para nelayan ini tepatnya terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.
Menikmati udara pantai di hari yang cerah

6 comments:

  1. Wah,...the explorer never dies. Tampilan baru nih blog e.,
    mas e neng crop circle barang to? Wowo,.,,,ngidul titik omahku lho #ra penting :o

    ReplyDelete
  2. yoi biar ga' bosan, omahmu daerah kono tho, sesuk tak dolan ^_^

    ReplyDelete
  3. aku pernah kesitu... hahaha :D
    sepi...

    ReplyDelete
  4. pantai ini memang sepi, mungkin karena terlalu panas

    ReplyDelete
  5. berwisata ke pantai congot juga bisa menikmati buah naga yang banyak khasiatnya,,
    wah terik banget harus bawa topi agar tak terlalu kepanasan,,
    hahahha

    ReplyDelete
  6. yups.. menikmati segernya buah naga di tepi pantai sungguh berkesan

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.