SOBOnDESO News

Mampir Bakmi Jawa Pak Jono Kotagede

pak jono memasak bakmi seporsi demi seporsi
Berkali-kali saya melewati jalan di samping warung makan sederhana di Kampung Ndalem Kotagede yang selalu ramai oleh pengunjung, ketika saya lewat selalu tercium aroma sedap dari dapur warung tersebut.






Warung makan sederhana ini ialah milik Pak Jono yang menyediakan menu Bakmi Jawa yang disajikan dengan digodog dan digoreng. Lokasi warung bakmi jawa ini berada di selatan Situs Watu Gatheng, di sebelah barat jalan berdekatan dengan TK ABA Kampung Ndalem.

bakmi jawa godog pak jono kotagede
Saking tergodanya oleh aroma sedap masakan bakmi jawa tersebut, saya bersama isteri menyempatkan untuk mampir tadi malam. Sebenarnya saya dulu pernah mampir di warung makan ini, tapi saat itu saya harus mengantri belasan pesanan jadi saya urungkan karena perut sudah cukup lapar dan malam pun sudah sangat larut.






Bangunan utama warung ini terbagi menjadi dua ruangan, satu ruangan lengkap dengan meja dan kursi dan satunya ialah ruangan dapur untuk memasak. Sedangkan di luar bangunan utama terdapat dua tempat lesehan terbuka yang cukup luas sehingga para pelanggan bisa duduk nyaman menunggu hidangan disiapkan. Kita harus ekstra sabar menunggu hidangan siap karena Pak Jono memasaknya seporsi demi seporsi dengan menggunakan tungku arang untuk menjaga cita rasanya.

7 comments:

  1. trus setelah mencicipi, hasile piye. coba jelaskan seperti Bondan Winarno...

    ReplyDelete
  2. maturnuwun masukannya pak min, yang jelas rasanya mak nyuuus pemirsa...

    ReplyDelete
  3. Hmmm... perutku tambah perih lihat bakmi dipiring itu. Kayaknya sedap banget, Perlu mampir kalo ke jogja neh. Balik Jogja terus mas Jo

    ReplyDelete
  4. mas rahmat=monggo mampir mas.. pas dolan jogja mampir rumah kulo mas. mas arjuna=maturnuwun mas

    ReplyDelete
  5. Mantap saya suka bakmi jawa, kapan mampir ke kotagede.

    ReplyDelete
  6. saya sering bgt ke kotagede... salam kenal mas

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.