SOBOnDESO News

Pantai Depok Tempat Kuliner Seafood



Pantai Depok terletak di pantai selatan Bantul, merupakan salah satu tempat alternatif untuk wisata kuliner dengan menu spesial masakan ikan segar. Pantai Depok tidak begitu jauh dari Jogja, sekitar 25-30 km ke arah selatan, menyusuri jalan Parangtritis dan membelok ke arah barat sebelum loket wisata Parangtritis. Pantai depok mulai berkembang tahun 1997, ketika beberapa nelayan asal Cilacap menemukan tempat pendaratan ikan, yang kemudian memotivasi warga setempat untuk ikut menangkap ikan.



Pantai Depok sebenarnya sama dengan pantai-pantai yang lain, berpasir, anginnya besar, ombaknya juga agak besar. Bedanya, lokasi pantai ini juga menjadi tempat pendaratan perahu nelayan. Di pantai ini juga ada pasar ikan sekaligus warung-warung makan yang menu utamanya masakan laut. Setiap wisatawan berkunjung ke Jogja atau ke Bantul pastilah menjadikan Pantai Parangtritis sebagai salah satu objek tujuannya.



No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.