SOBOnDESO News

Selo Boyolali yang Sejuk




Selo adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Selo terletak di kaki gunung Merapi sebelah timur. Berada pada ketinggian 1.600 sampai 1.800 di atas permukaan laut (Dpl) dengan suhu udara rata-rata 17-20 derajad celcius.

Para pendaki gunung memulai pendakian dari kota ini, untuk mencapai puncak gunung Merapi dibutuhkan waktu sekitar empat jam, sedangkan untuk pendakian ke gunung Merbabu dibutuhkan waktu sekitar delapan jam melalui Selo.





Daerah ini rentan terhadap bahaya letusan gunung. Di Selo terdapat banyak jenis sayuran, terutama kobis atau kol. Ada suyuran khas, yaitu adas. Adas adalah jenis tanaman musiman yang lezat untuk dibuat pecel. Daun adas mirip daun cemara. Di Selo juga banyak tanaman tembakau. ternak sapi perah juga banyak di Selo.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.