SOBOnDESO News

Pesona Waduk Cengklik


Waduk Cengklik berada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Waduk ini cukup luas dan memiliki pemandangan hamparan air yang luas. 

Dari data situs Pemkab Boyolali, Waduk ini mempunyai luas genangan 300 ha dan dibangun pada jaman Belanda. Pemkab Boyolali dan warga sekitar sempat khawatir kalau tanggul di waduk ini jebol, namun tampaknya batu-batu penahan tanggul terlihat cukup kokoh dan meyakinkan. Sehingga banyak pemancing sampai orang berpacaran duduk di tanggul dekat permukaan air. Tempat ini memang populer sebagai tempat mojok dan memancing ikan oleh warga Boyolali dan sekitarnya.




Lokasi Waduk Cengklik rutenya cukup mudah, dari arah Jogja ikuti saja terus Jl. Jogja-Solo sampai tiba di Kartasura sekitar 1,5 jam. Setelah itu arahkan kendaraan ke Bandara Adi Sumarmo. Retribusi masuk ke wisata Waduk Cengklik ini cukup murah hanya Rp 1.000 per orang + parkir mobil/motor Rp 1.000.

Hmm.. benar-benar tempat yang cocok untuk memancing dan asik bagi kaum muda-mudi. 

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.