SOBOnDESO News

Jogja Never Ending Asia


Daerah Istimewa Yogyakarta (Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta) dan seringkali disingkat DIY adalah sebuah propinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di sebelah utara, timur dan barat, sedangkan sebelah selatan adalah lautan Samudra Hindia.

Yogyakarta juga sering disebut sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Seniman dan banyak lagi julukan untuk kota Jogja ini. Selain terkenal dengan banyaknya perguruan tingginya jogja juga memiliki tempat-tempat wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah dan wisata kulinernya, Sehingga tak berlebihan jika Jogja juga mendapat julukan "Jogja Never Ending Asia"

Masyarakat Yogyakarta masih sangat kental dengan budaya Jawanya. Seni dan budaya merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Yogyakarta. Sejak masih kanak-kanak sampai dewasa, masyarakat Yogyakarta akan sangat sering menyaksikan dan bahkan, mengikuti berbagai acara kesenian dan budaya di kota ini.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.