SOBOnDESO News

Merapi Pukul 10.10 WIB, Senin (01/11/10)

Wedhus gembel meluncur ke arah timur laut
Gunung Merapi meletus lagi hari Senin pagi sekitar pukul 10.10 WIB. Letusan kali ini lebih besar dari letusan-letusan sebelumnya, namun hembusan wedhus gembel kali mengarah ke timur laut yaitu ke arah Kabupaten Boyolali dan Solo. Sehingga abu gunung merapi ini menyebabkan mobil dan bus yang melintas dari Semarang megarah ke Solo terkena debu.

Wedhus gembel kali ini sangat besar dan membumbung lebih tinggi
Sebagian besar awan panas  ke arah Kali Gendol dan Kali Woro dengan jarak luncur empat kilometer (sampai  ke Bukit Kendil). Dari awan panas tersebut keluar asap Sulfatara putih dan asap coklat pekat meluncur vertikal ke atas dengan ketinggian 1,5 kilometer dengan arah angin ke Timur dan Utara. Letusan ini menyebabkan ratusan warga Klaten, Jateng, yang berada di perbatasan gunung teraktif di Indonesia itu panik berlarian dari rumah mereka menuju ke bawah.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.