SOBOnDESO News

Untuk Pengungsi Korban Bencana Merapi

Letusan merapi belum berakhir
Letusan Gunung Merapi hingga satu minggu lebih belum juga menunjukan tanda-tanda untuk mengakhiri erupsinya, dan masih dalam status AWAS. Sejak meletus tanggal 26 Oktober lalu, letusan gunung ini telah merenggut 100 lebih nyawa penduduk di lereng merapi dan memaksa puluhan ribu penduduk lereng Merapi di empat kabupaten untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman hingga radius diluar 20 km dari puncak Merapi.
Letusan merapi dilihat dari candi plaosan

Barak pengungsian di stadion maguwoharjo sleman
Nasib para pengungsian benar-benar membuat hati semua anak negeri di Indonesia ini bersedih, sehingga banyak sekali bantuan yang terus mengalir untuk para korban bencana Merapi ini. Bantuan Merapi tidak hanya datang dari dalam negeri saja tetapi juga dari luar negeri. Apalagi ditambah dengan berita-berita di televisi yang sering melebih-lebihkan tentang situasi bencana Merapi ini, sehingga para pengungsi pun menjadi resah dan ingin mencari tempat mengungsi yang lebih jauh lagi. Padahal para relawan sudah sangat kualahan dalam menenangkan para pengungsi yang dalam keadaan panik dan kelelahan ini.

Akhir-akhir ini banyak sekali penggalangan dana di berbagai tempat/kantor serta penerimaan sumbangan di perempatan jalan raya oleh berbagai Ormas dan para Mahasiswa yang peduli merapi, penggalangan dana "Peduli Merapi" juga di adakan di daerah tempat tinggalku. Penggalangan dana ini dilakukan oleh muda-mudi karang taruna Desa Murtigading, dengan meminta sumbangan di setiap keluarga dan instansi di Desa Murtigading dengan nominal seiklhasnya, dan alhamdulillah... dana yang terkumpul sekitar Rp14.000 000.00
penyaluran bantuan sembako untuk pengungsi merapi
Setelah dana terkumpul dan dibelanjakan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan oleh para pengungsi korban letusan merapi, muda-mudi karang taruna segera mengirimkan bantuan pada hari Minggu 07 November 2010. Bantuan kali ini disalurkan ke barak pengungsian yang berada di Stadion Maguwoharjo Sleman dan langsung diterima para relawan yang menangani para pengungsi di Maguwoharjo ini.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.