SOBOnDESO News

Pantai Klayar, Keindahan Alam yang Tersembunyi

Pantai yang cantik dan masih relatif sepi wisatawan

Pantai Klayar yang indah ini berada di wilayah kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, yang jaraknya kurang lebih 35 Km ke arah barat laut kota Pacitan. Lokasinya cukup terpencil di balik bukit-bukit Pegunungan Seribu, mengunjungi pantai ini kita harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan naik turun.





Sehingga banyak orang yang menyebut tempat ini surga yang tersembunyi, apalagi akses jalan menuju ke tempat ini rusak cukup parah waktu saya bersama teman-teman menyempatkan diri mengunjungi pantai yang indah ini.

Pemandangan alam khas pantai klayar

Pantai ini masih cukup bersih, alami dan masih relatif sepi pengunjung. Pantai berpasir putih ini memiliki suatu keistimewaan yaitu adanya seruling laut yang sesekali bersiul di antara celah batu karang dan semburan ombak, di samping itu juga terdapat Air Mancur Alami yang sangat indah dan karang yang berbentuk unik yang menjadi pemandangan khas dari Pantai Klayar ini.

Air mancur dan batu bersiul
Air mancur ini terjadi karena tekanan ombak biru laut yang menerpa tebing karang berongga. Air muncrat yang dapat mencapai ketinggian 10 meter menghasilkan gerimis dan embun air laut yang konon ceritanya juga diyakini berkhasiat sebagai obat awet muda.

Masih sepi

Penduduk pribumi pantai klayar

8 comments:

  1. salam sahabat
    wah jadi pingin ke pantai klayar keindahan alamnya makasih mas

    ReplyDelete
  2. makasih... pantainya memang indah layak untuk dikunjungi

    ReplyDelete
  3. all= silahkan dikunjungi, gak rugi samapi sana. tp hati2 jalannya rusak cukup parah kemarin

    ReplyDelete
  4. keren foto2nya. gak ke klayar pas pagi ya? dapet foto gundukan2 emas.

    salam

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.