SOBOnDESO News

Kulineran ke Rowo Jombor


Kabupaten Klaten memiliki tempat wisata alam dan tempat kulineran yang menarik untuk dijelajahi, yaitu Rowo Jombor yang berjarak kurang lebih 15 Km di sebelah tenggara Kota Klaten.





Di tengah perjalanan menuju ke obyek wisata ini kita akan menjumpai suatu tempat yang unik dan cukup menyita perhatian kita yang berada sebelah kiri jalan ke arah waduk Jombor dari arah kota Klaten, kita akan melihat rumah tua yang berdiri dengan kokohnya di atas perbukitan kapur.


Rowo Jombor merupakan danau kecil (situ), dengan pemandangan berupa perbukitan kapur di sekelilingnya. Rowo Jombor setiap hari cukup ramai dikunjungi warga Klaten dan sekitarnya untuk melepas penat dan sekedar makan di warung apung menikmati kelezatan beberapa ikan bakar.


Tempat kuliner di Rowo jombor ini  menawarkan hidangan masakan dari ikan air tawar seperti ikan nila, gurami, lele, bawal dengan berbagai olahannya.


Sejak dahulu masyarakat percaya rumah tua yang terletak diatas bukit pegunungan kapur ini menjadi tempat bersemayamnya para dedhemit.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.