SOBOnDESO News

Bolang ke Pantai Kwaru

Pagi yang cerah, nelayan kwaru mulai beraksi

Liburan kemarin saya mudik ke rumah ortu di Sanden bersama istri, dan mengisi liburan dengan bermain ke Pantai Kwaru bersama Bolang-bolang kecil.

Sabtu pagi yang agak mendung udara pedesaan yang cukup dingin kami berempat bergegas menuju Pantai Kwaru, setelah melewati pedesaan dan persawahan yang hijau kami berempat pun sampai di lokasi pantai. setiba di kawasan ternyata cuaca sudah mulai cerah berawan.

Saatnya beraksi

Setelah memarkir kendaraan kami pun segera menuju ke pinggir pantai yang ternyata sudah ramai oleh para pengunjung, nampak para nelayan sudah sibuk melepas jala di tengah lautan dan beberapa sedang sibuk menurunkan perahunya ke laut.

Para bolang kecil segera larut bermain ombak bersama sang tante, setelah puas berbasah-basahan dalam terjangan ombak kami segera bergegas meninggalkan pantai.

Dua bolang yang ceria

Pantai Kwaru selain menjadi tujuan wisata dengan keindahan alam/pantai, di tempat ini juga menjadi daerah tujuan wisata kuliner dengan menu seafood.

Ikan yang ditawarkan di sini adalah berbagai ikan segar tangkapan dari para nelayan setempat dan juga kiriman dari daerah lain, baik dari Jogja maupun dari luar Jogja. Kami pun membeli satu kilo ikan cakalang segar seharga 16.000/kg untuk dimasak di rumah.

Si bolang beraksi

2 comments:

  1. aq mlah rung tau rono

    ReplyDelete
  2. monggo silahkan dikunjungi,, asik buat wisata sambil kulineran seafood

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.