SOBOnDESO News

Pocong Beraksi di Sanden

mengantar bolang
Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB ada yang berbeda di lapangan Murtigading, Sanden, nampak kerumunan masya berjubel di sisi selatan lapangan tersebut.

Karena di lapangan Murtigading ini tengah berlangsung atraksi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang diselenggarakan oleh TNI. Atraksi yang di lakukan  para anggota TNI AD tersebut merupakan gabungan dari seni akrobatik, atraksi Debus, atraksi Sintren, tenaga dalam, hipnotis, kekebalan tubuh serta magic.

atraksi berkendaraan dengan mata tertutup
Dalam acara yang dihadiri ribuan siswa SD, SMP, dan SLTA ini diawali dengan atraksi berkendaraan dengan mata tertutup, menebak dengan mata tertutup, atraksi tidur di atas kaca dan di gilas truck, dan diakhiri dengan atraksi di kubur hidup-hidup. Dan delama acara ini berlangsung juga diselingi dengan acara tanya jawab seputar pelajaran nasionalisme.

atraksi dilindas truck
Kegiatan ini memang sangat penting bagi generasi masa kini karena melemahnya pengetahuan bela Negara memungkinkan lemahnya nasionalisme dan patriotisme sehingga dapat menimbulkan apatisme masyarakat.

Tidak mau ketinggalan Bolang-bolang keponakan  saya pun sangat antusias menyaksikan acara ini hingga acara usai. Walau matahari cukup terik tidak membuat semangat bolang memudar, suguhan atraksi yang digelar sangat menghibur terbukti tepukan tangan penonton selalu meriah di setiap atraksi demi atraksi.
atraksi disiran air mendidih
Ooooyaa pengertian dari Bela Negara adalah tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jiwa bela negara harus tumbuh pada diri warga masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan atraksi dikubur hidup-hidup seorang anggota TNI yang dibungkus kain pocong kesebuah lubang galian dan ditimbun dengan tanah, setelah dikeluarkan ternyata si pocong tersebut sudah berubah dengan pakaian wanita selanjutnya dibonceng sepeda motor dan diajak keliling hal tersebut mengundang tawa para pengunjungSekian dulu cerita saya tentang Pocong yang beraksi di Kecamatan Sanden...
pocong dikubur hidup

pocong berubah berpakaian wanita

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.