SOBOnDESO News

Kedamaian Senja di Pantai Langse

damainya senja di langse
Mencari tempat-tempat yang eksotis memang tidak mudah, mungkin karena kebanyakan tempatnya sulit untuk dijangkau. Salah satu tempat yang menurut saya sangat eksotis ialah Pantai Langse di lokasi Goa Langse di sebelah timur pantai Parangtritis.

Pantai Langse ini memiliki panorama alam yang sungguh menakjubkan, dan untuk mencapai lokasi pantai ini harus melewati medan yang ekstrim yaitu dengan menuruni tebing curam yang tinggi dan nyaris tegak lurus. Butuh keberanian dan tekad yang bulat untuk menuruni tebing, karena bila kita lengah batuan karang dan ombak laut selatan sudah menanti di dasar tebing.

 
ada yang jual kopi di gua langse
Suasana pantai ini sangat sepi dan terpencil jauh dari keramaian manusia, sehingga sering dijadikan tempat menyepi bahkan menjadi tempat orang untuk bertapa.

Saya beruntung pernah Dua kali menyambangi tempat ini, dan bisa menikmati suasana damainya saat matahari mulai terbenam. Mungkin saya harus berfikir beberapa kali kalau diajak lagi untuk ke tempat ini, "selamat berpetualang..."
sunset pantai selatan

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.