SOBOnDESO News

Rolasan di Soto Jowo Keputren Pleret

soto jowo daging sapi
Hari Minggu pada umumnya menjadi hari yang spesial untuk bersantai maupun liburan mencari hiburan setelah seminggu beraktifitas, namun saya menmpunyai cerita yang berbeda di Minggu pagi tadi.

Ceritanya saya mempunyai sebuah deadline pekerjaan yang harus jadi jam Sepuluhan pagi, karena beberapa hal pekerjaan saya belum kelar mendekati deadline. Kebayang tho betapa pusingnya? ditambah sms dari konsumen menambah galau minggu pagi tadi. Setelah melalui beberapa proses akhirnya pekerjaan pun kelar walau sedikit molor, tak lama kemudian pesananpun diambil... huuuuuf akhirnya lega semua sudah beres.


warung soto jowo
Badan pegel-pegel dan pikiranpun bisa beristirahat, teh hangat yang tinggal separo kembali terasa nikmat. Saatnya menikmati hari Minggu dengan kulineran, karena perut sudah keroncongan untuk makan siang.

Sempat bingung menetukan tempat makan yang cocok saat makan siang (rolasan) hingga akhirnya saya teringat sebuah warung makan yang bertuliskan "Soto Jowo" di daerah Kecamatan Pleret. Sebenarnya sudah lama saya tertarik untuk mencoba soto jowo ini, karena ketika saya melewati warung makan ini cukup ramai suasananya.

suasana dalam warung
Saya pun langsung meluncur ke warung soto jowo ini yang berada di sebelah timur pasar klitikan Jejeran, di utara jalan dengan spanduk bertuliskan SOTO JOWO. Seperti biasa warung ini juga cukup ramai, mungkin juga karena bertepatan dengan jam makan siang.

Setelah memesan seporsi soto dan segelas jeruk anget, tak lama kemudian pesanan saya pun segera tersaji di meja. Soto Jowo mempunyai ciri khas yang wajib ada yaitu tahu bacem yang diiris kotak-kotak, sehingga rasa soto menjadi agak manis. Di warung Soto Jowo Pleret ini mempunyai dua pilihan soto, yaitu soto daging sapi dan soto daging ayam. Tanpa menunggu lama soto dalam mangkok pun sudah berpindah ke dalam perut, dan siap untuk menyambangi air terjun di daerah Imogiri.
   
soto jowo + jeruk anget Rp.6500,-

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.