SOBOnDESO News

Menikmati Keheningan Kali Oya

bukit dan refleksi
pemandangan menuju lokasi

Menyambung tulisan saya sebelumnya, tujuan awal saya adalah untuk menikmati keheningan di tepi Kali Oya, menyegarkan pikiran, dan memanjakan mata dengan keindahan alam. Setelah puas blusukan di bukit Kedungmiri saya lajutkan untuk mencari tempat yang nyaman untuk duduk memandang keindahan alam Kali Oya.


Saya susuri jalan di tepi Kali Oya hingga sampai di dekat lokasi jembatan gantung, di sini saya mencari tempat yang teduh di bawah rindangnya pepohonan di tepi aliran sungai.





jembatan gantung
bukit mainstream

Rupanya lokasi jembatan gantung masih menjadi tempat favorit untuk dikujungi, terlihat banyak pengunjung yang mayoritas remaja tengah asik berfoto-foto ria. Saat musim kemarau seperti saat inilah Kali Oya memperlihatkan pesona keindahannya, aliran airnya lebih tenang, warna airnya kehijauan sangat khas kali Oya, batu-batu cadas terlihat bertebaran di sepanjang aliran Kali Oya.


Bukit dan tebing tandus yang menjulang di tepi aliran sungai akan terefleksi di air bening kehijauan, rasanya sangat betah untuk duduk-duduk di tempat ini. Fikiran menjadi lebih fresh setelah penat bekerja berminggu bahkan berbulan-bulan.
aliran kali oya





1 comment:

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.