SOBOnDESO News

Air Terjun Kedung Pengilon Kasihan Bantul


Saat musim hujan adalah waktu yang tepat untuk mengeksplor tempat-tempat yang menarik di Kabupaten Bantul, karena akan banyak ditemui air terjun yang indah nan eksotis di berbagai tempat di Bantul. Salah satu air terjun itu adalah Air Terju Kedung Pengilon yang berada di Dusun Petung, Kelurahan Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Air terjun Kedung Pengilon ini walau hanya memiliki ketinggian yang relatif pendek namun mempunyai panorama yang indah dan unik yang tak kalah dengan air terjun lainnya di Bantul.


Untuk menuju tempat ini cukup mudah dari Kota Bantul maupun dari Kota Jogja, langsung saja menuju gerbang Desa Wisata Kasongan di jalan Bantul, lalu menuju ke arah barat sampai ke perempatan Bangunjiwo yang ada lampu merahnya, lanjutkan saja ke arah barat yaitu arah ke Kecamatan Sedayu sampai menemukan tugu genthong di sebelah kiri jalan, berarti Anda sudah berada di Dusun Petung, selanjutnya belok kiri sampai di pertigaan jalan yang ada pohon beringinnya belok kiri nanti ada plang tanda menuju ke lokasi air terjun Kedung Pengilon di kanan jalan di depan gang masuk lokasi.


No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.