SOBOnDESO News

Pantai Nguyahan Gunungkidul, Sungguh Menawan Hati


Di Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta banyak sekali pantai yang menawarkan keindahan alam yang eksotis, salah satunya adalah Pantai Nguyahan yang berada di sebelah barat Pantai Ngobaran tepatnya terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Nguyahan ini memiliki ciri khas bukit batu karang dan kars yang tinggi menjulang di kanan dan kirinya, serta hamparan karang yang datar seperti lantai dengan kolam-kolam kecil yang dipenuhi dengan berbagai biota laut yang menjadi daya tarik tersendiri untuk disaksikan saat air laut sedang surut. Masya Allah.. sungguh amazing.


Perjalanan untuk menuju pantai Nguyahan ini kita harus melewati jalur yang berkelok-kelok dan naik turun dengan pemandangan hutan dan ladang di kanan kirinya, kondisi jalan sudah diaspal mulus namun ukuran jalan yang sempit tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan Bus pariwisata.


No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.