SOBOnDESO News

Unik dan Enaknya Kue Clorot Kuliner Khas Purworejo


Kue Clorot adalah salah satu kekayaan kuliner tradisional Indonesia dari daerah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kuliner Clorot ini memiliki tampilan wadah yang unik karena terbuat dari daun kelapa/janur yang digulung hingga memanjang. Sedangkan untuk bahan utamanya Kue Clorot terbuat dari bahan-bahan yang umum dan sederhana seperti tepung beras yang dicampur gula merah dan santan kelapa, ditambah sedikit garam dan daun pandan agar aromanya khas.


Kue Clorot memiliki tekstur yang lembut dan kenyal dengan rasanya  manis agak gurih perpaduan gula jawa dan santan membuat rasa Clorot sangat enak sekali, Kue Clorot ini sering biasanya disajikan pada saat acara hajatan maupun hidangan saat hari raya lebaran.

Untuk bisa menemukan kuliner unik silahkan berkunjung ke Pasar Grabag yang berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Purworejo.


Sedangkan di Yogyakarta Kue Clorot ini biasanya hadir di setiap bulan Ramadhan tiba sebagai menu berbuka puasa, dan bisa ditemukan di pasar sore Ramadhan Kauman Yogyakarta.

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.