SOBOnDESO News

Curug Benowo yang Eksotis

Curug Benowo terletak tidak jauh dari pusat kota semarang letaknya di desa kalisidi - Sumur Julang , Sekaran Gunung pati, Semarang Jawa Tengah. Tempatnya cukup terpencil di perkebunan cengkeh, jalannya masih berupa bebatuan yang disusun berdiri (konstruksi jalan Telford) hingga disebuah pos/tempat parkir.

Setelah itu Anda harus berjalan kaki menelusri saluran irigasi sekitar 1 km dari tempat parkir, dan melewati jembatan irigasi yang cukup licin dan Anda harus berhati-hati kalau terpeleset bisa masuk jurang. Sesampai ujung irigasi Anda akan menemui dua Percabangan kiri menuju curug lawe dan kanan menuju curug benowo yang jarak masing-masing curug 300m.

Perjalanan selanjutnya Anda harus menyusuri jalan setapak semak-semak yang lebat dan pohon-pohon yang besar disekitarnya, Anda juga harus menyeberangi sungai dan jembatan-jembatan kayu yang sudah lapuk. Jalan menuju curug benowo lebih menantang jika dibanding jalan ke arah curug lawe, setelah samapai dilokasi curug anda akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan yang tersembunyi dibalik dinding tebing dan lebatnya hutan.

1. Pertama kali ke curug Lawe dan Benowo Agustus 92, waktu kelas 1 SMA. Jalan kaki dari alun-alun Ungaran. Sangat menantang, terutama ketika kita harus menyusuri sungai untuk menuju 2 curug itu. Waktu itu belum ada jalan setapak yang bisa ditapaki, jadi jalan satu-satunya harus menyusuri sungai. Pengalaman pertama yang sangat mengesankan hingga aku sangat jatuh cinta dengan hutan alam tropis Indonesia.

2. wah seru cerita petualangannya, maturnuwun kunjungannya

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.